Powered By Blogger

Minggu, 19 Desember 2010

Membuat Foto Pre-Wedding Murah

Sepertinya, foto pre wedding sudah menjadi kewajiban bagi kawula muda mudi jaman sekarang yang akan melangsungkan pernikahan. Saking, “wajibnya” mereka bela-belain mengalokasikan dana yang cukup besar untuk event yang satu ini. Mereka rela merogoh kocek antara 1,5 juta hingga puluhan juta rupiah untuk membayar jasa fotografer.
Ehm... berhubung uang segitu itu nggak sedikit, jadi kita mesti pinter2 ngatur budget dunk yach,,,alias modal sak cimprit tapi hasilnya ok...Kok bisa? Ya, iyalah, modalnya cuma kamera digital dan teman yang bisa mengambil foto doang. Jadi praktis, nggak ada biaya tambahan, selain biaya traktir dan bensin.  Resep yang kita pakai cuma satu, yaitu ambil foto sebanyak-banyaknya, lalu ambil yang terbaik.
Oh ya, selain itu agar pembuatan foto pre wedding ini semakin murah, ada beberapa tips dari saya, di antaranya:
1.   Pilih lokasi umum (outdoor), namun sepi. Contohnya, hutan, danau, pantai, taman, dan sebagainya. Kenapa dipilih lokasi umum? Karena, jika kita memilih lokasi yang dikelola secara pribadi, selain harus ijin sama pengelolanya, biasanya kita juga akan dimintai uang.
2.   Nggak perlu sewa busana. Agar terlihat lebih natural, pilih busana yang casual. Kalau busana yang kita gunakan santai, kita juga nggak perlu make up yang mengharuskan membayar Make Up Artist, bukan?
3.   Supaya Anda tidak merasa terbebani, anggap saja pengambilan foto pre-wedding seperti saat Anda bertamasya. Cuma yang membedakan style dan lokasinya saja yang pas.
4.   Agar mendapatkan foto yang bervariasi, pilih beberapa lokasi yang berdekatan dengan lokasi sebelumnya tetapi dengan suasana yang berbeda tentunya.
Oke, setelah mendapatkan foto pre-wedding, langkah selanjutnya Anda tinggal mengolahnya dengan program pengolah foto, seperti Photoshop. Banyak, fotografer yang “mengakali” foto jelek jadi bagus dengan Photoshop. Jadi, yang terpenting adalah jangan terlalu mengkhawatirkan siapa orang yang mengambil foto, karena fotografer profesional pun, masih memerlukan Photoshop untuk memberi sentuhan.
Well, semoga tips ini membantu kalian yang ingin membuat foto pre wedding sendiri. Jika kalian berhasil, dijamin kalian akan sangat puas, karena semuanya Anda kerjakan sendiri. Good luck!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar